'/> Pelatihan Pelatih Nasional (In) Kurikulum 2013

Info Populer 2022

Pelatihan Pelatih Nasional (In) Kurikulum 2013

Pelatihan Pelatih Nasional (In) Kurikulum 2013
Pelatihan Pelatih Nasional (In) Kurikulum 2013
 di LPMP Provinsi Sultra yang diikuti sebanyak  Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013
Pembukaan IN Implementasi Kurikulum 2013 di Aula Besar LPMP Sultra.
Pelatihan Instruktur Nasional (IN) Kurikulum 2013 untuk Kepala Sekolah (Kepsek) SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan SMK, dan Pengawas pada 12 Kabupaten/Kota dilaksanakan 2 s.d 5 April 2014 di LPMP Provinsi Sultra yang diikuti sebanyak 198 peserta.

Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bekal pada Kepsek dan Pengawas sekolah biar bisa mengimplementasikan kurikulum 2013 secara efektif dan efisien sesuai dengan kiprah pokok dan fungsinya.

Dalam sambutannya, Kepala LPMP Prov. Sultra, Prof. Dr. H. Hanna, M.Pd, menyampaikan bahwa Pemerintah Sultra melalui LPMP sangat berharap dengan output IN ialah output yang mempunyai kapabilitas, akuntabilitas dan berterima di masyarakat sebagai pertanggung jawab akademik untuk mengantarkan pendidikan yang berkualitas.

Demikian dia juga menekankan bahwa indikator-indikator tentang menyerupai peningkatan kualitas melalui kualifikasi, sertifikasi ternyata belum menunjukkan hasil yang signifkan terhadap kualitas pembelajaran di sekolah. Oleh alasannya ialah itu berdasarkan Hanna, IN ini ialah wadah untuk peningkatan kualitas pembelajaran melalui kurikulum 2013.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekda Prov. Sultra Dr. H. Lukman Abunawas, S.H, M.Si. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa yang mengakibatkan output berterima di masyarakat antara lain disiplin, ikhlas, solidaritas, integritas persatuan dan kesatuan, setia dan hadir sempurna waktu.

Selanjutnya Lukman Abunawas menekankan biar LPMP Provinsi Sultra menyentuh seluruh sekolah dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 tak terkecuali guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Dalam mengakhiri sambutannya Lukman mengatakan, Pemerintah Provinsi Sultra sangat mendukung kerja LPMP Sultra yang mengakibatkan jaminan mutu sebagai ikon dalam meningkatkan pendidikan yang berkualitas di Sultra. Oleh alasannya ialah itu derma dari semua unsur, steakholder sangat dibutuhkan baik Diknas Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sultra. [Susiana-publikasi LPMP]
Advertisement

Iklan Sidebar