'/> Meningkatkan Kualitas Guru Melalui Ppg

Info Populer 2022

Meningkatkan Kualitas Guru Melalui Ppg

Meningkatkan Kualitas Guru Melalui Ppg
Meningkatkan Kualitas Guru Melalui Ppg
PPG merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kualitas guru Meningkatkan Kualitas Guru Melalui PPG
PPG merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kualitas guru.
Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas guru yaitu dengan Program Profesi Guru (PPG). Hal ini dikatakan Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta Wardan Suyanto pembukaan orientasi PPG penerima Sarjana Mengejar di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) angkatan kedua.

"Jadi, jadwal profesi guru (PPG) itu bukan sekadar formalitas. Kami berharap para penerima memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mencar ilmu demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," kata Suyanto yang kutip dari Republika (28/02/2014).

PPG untuk sarjana yang gres lulus ini tidak berupa perkuliahan melainkan lokakarya. Meskipun demikian akan tetap ada ujian akhir. Diantara penerima SM3T diperlukan untuk sanggup saling bertukar pengalaman. Menurut Suyanto, untuk menjadi guru yang baik yakni yang bisa mengajar dan ada yang diajarkan.

Peserta PPG SM3T diwajibkan tinggal di asrama mahasiswa. Ini bertujuan untuk membentuk kemandirian, disiplin sekaligus peka dan bisa mengikuti keadaan dengan lingkungan yang majemuk. Selain itu mereka akan diberikan bahan perihal dinamika kelompok, administrasi keuangan, dan kompetensi guru masa depan.
Advertisement

Iklan Sidebar