'/> Jokowi Kesepakatan Tak Akan Stop Dukungan Sertifikasi

Info Populer 2022

Jokowi Kesepakatan Tak Akan Stop Dukungan Sertifikasi

Jokowi Kesepakatan Tak Akan Stop Dukungan Sertifikasi
Jokowi Kesepakatan Tak Akan Stop Dukungan Sertifikasi
Jokowi Janji Tak Akan Hapus Tunjangan Sertifikasi Jokowi Janji Tak Akan Stop Tunjangan Sertifikasi
Presiden minta semoga semua dilema sertifikasi dibayarkan sempurna waktu dan sempurna jumlah.
Presiden Joko Widodo melontarkan peringatan keras kepada pemerintah kawasan terkait penyaluran tunjangan sertifikasi atau pemberian profesi guru (TPG). Presiden tak ingin mendengar keluhan ihwal proses pencairan maupun keterlambatan pemberian bagi pendidik yang telah sertifikasi ini.

"Saya jikalau sudah sampaikan menyerupai ini akan ikuti, cek, kontrol. Negara telah mengalokasikannya dengan baik. Ini janji saya sebagai penghargaan saya kepada guru," kata Jokowi ketika menawarkan sambutan pada puncak program HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2017.

Sejak awal, Presiden menegaskan bahwa dirinya berkomitmen melakukan Undang-Undang Guru dan Dosen dengan baik. "Saya juga mendorong sertifikasi guru dan tidak pernah akan menyetop TPG," kata Jokowi yang kutip dari JPNN.

Menurutnya, peningkatan mutu guru perlu dibarengi dengan perbaikan dan kesejahteraan yang diadaptasi dengan kemampuan negara. Karena itu, Ia meminta sertifikasi bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu, pemberian profesi juga harus dibayarkan sesuai jumlah dan waktu yang sudah ditentukan.

"Saya minta semoga semua dilema sertifikasi dibayarkan sempurna waktu dan sempurna jumlah. Tidak ada lagi keterlambatan pencairan sebab dana sudah dialokasikan," kata Jokowi ketika memberi sambutan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/12).
Advertisement

Iklan Sidebar