'/> Empat Referensi Pengajaran Untuk Hadapi Tantangan Abad Depan

Info Populer 2022

Empat Referensi Pengajaran Untuk Hadapi Tantangan Abad Depan

Empat Referensi Pengajaran Untuk Hadapi Tantangan Abad Depan
Empat Referensi Pengajaran Untuk Hadapi Tantangan Abad Depan
Berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif yakni empat contoh pengajaran untuk siap hadapi masa depan.
Untuk siap menghadapi tantangan masa depan, contoh pengajaran berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif sanggup diterapkan kepada akseptor didik. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan, empat contoh pengajaran ini sifatnya yakni mengajarkan, menginspirasi, dan menggerakkan.

"Guru yang menjadi teladan untuk berpikir kritis, kreatif, komunikatif, dan kolaboratif sangat dibutuhkan bagi para guru masa depan," kata Anies yang kutip dari laman kemdikbud.go.id (06/08/15).

Jika dulu pendidikan lebih menekankan pada kemampuan membaca, menulis, dan berhitung, maka guru masa depan yakni pendidik yang bisa membaca perubahan zaman. Jika seorang guru sanggup melaksanakan empat contoh ini, secara tidak pribadi mengajak siswa untuk melihat tantangan masa depan.

Dengan pendidikan yang menginspirasi dan menggerakkan, para siswa akan sanggup bersaing di masanya. Dan gurunya, kata dia, dengan menjadi seorang inspirator bagi siswanya tentu akan diingat sepanjang masa.

Baca juga: Peran Guru dalam Penumbuhan Budi Pekerti Siswa

Guru diperlukan sanggup selalu berinteraksi dengan baik kepada para siswa, sehingga para siswa akan meneladani dengan melihat apa saja yang dilakukan gurunya. Menurut Anies, hal ini menjadi kunci keberhasilan dalam proses berguru mengajar.
Advertisement

Iklan Sidebar