'/> Dampak Kalau Orangtua Berangasan Pada Pendidikan Anak

Info Populer 2022

Dampak Kalau Orangtua Berangasan Pada Pendidikan Anak

Dampak Kalau Orangtua Berangasan Pada Pendidikan Anak
Dampak Kalau Orangtua Berangasan Pada Pendidikan Anak
Dampak Jika Orangtua Kasar Pada Pendidikan Anak Dampak Jika Orangtua Kasar Pada Pendidikan Anak
Pola pendidikan garang orangtua akan berdampak negatif terhadap akademik anak.
Jika Anda suka berteriak, memukul atau memakai fisik untuk mendidik anak, segeralah mengubah rujukan pendidikan tersebut. Seperti yang lansir dari Republika (28/02/17), sebuah studi mengungkapkan, rujukan pendidikan garang orangtua akan berdampak negatif terhadap akademik anak.

Baca juga: Anak yang Sering Bermain dengan Orangtua Akan Tumbuh Cerdas

Berdasarkan penelitian pada 1.482 siswa dari Washington yang diikuti selama lebih sembilan tahun pada bawah umur dari kelas tujuh hingga berakhir tiga tahun sesudah lulus Sekolah Menengan Atas mengatakan siswa yang dibesarkan garang mereka malah akan tidak mengikuti hukum orangtua.

"Dalam penelitian kami, orangtua yang keras akan menurunkan tingkat pendidikan anak,” ujar Ketua Peneliti dari University of Pittsburgh di Pennsylvania, AS, Rochelle F. Hentges, dikutip dari Indian Express.

Anak-anak ini sulit untuk bertanggung jawab serta akan lebih mementingkan mencari kelompok sebaya mereka. Selanjutnya, anak-anak dengan didikan yang keras akan lebih mengandalkan rekan-rekannya.

Bukannya melaksanakan pekerjaan rumah, mereka akan tetapkan untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman. Mereka merasa bahwa tidak ada yang salah dalam melanggar hukum untuk menjaga hubungan dengan teman-teman.

Kondisi tersebut terang akan menciptakan mereka semakin terlibat dalam sikap yang lebih berisiko di usia remaja. Perempuan akan lebih terlibat dalam sikap seksual sedangkan pria dalam perbuatan yang salah ibarat memukul dan mencuri.
Advertisement

Iklan Sidebar