'/> Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer

Info Populer 2022

Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer

Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer
Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer
Tunjangan profesi guru dibayarkan secara sempurna waktu dan sempurna jumlah Tunjangan Profesi Guru Triwulan 2 Sudah Ditransfer
Tunjangan profesi guru dibayarkan secara sempurna waktu dan sempurna jumlah.
Pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan 2 (April - Juni) tahun 2015 dipercepat. Semula dijadwalkan pada 9 hingga 14 Juli, tetapi sudah disalurkan pada selesai bulan Juni, tepatnya pada 30 Juni. Tunjangan profesi bagi non-PNS ini ditransfer pribadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke rekening guru.

Baca juga: Jadwal Pencairan TPG Triwulan II Tahun 2015

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata menyampaikan prosedur pencairan dukungan untuk guru pendidikan dasar pribadi masuk ke rekening guru. Total peserta dukungan yang dikenal juga dengan dukungan sertifikasi ini ialah sebanyak 50.462 orang.

Bagi guru non-PNS yang belum mendapatkan dukungan profesi triwulan 2, berdasarkan Pranata hal itu sanggup disebabkan beberapa hal. Mulai dari rekening tidak aktif jawaban saldo tabungan kurang, juga lantaran proses transfer melalui sistem RTGS yang butuh waktu beberapa hari.

"Jika ada yang belum menerima, mungkin ada hambatan tersebut, jadi ditunggu. Jadwalnya gotong royong kan besok," kata Pranata yang lansir dari Berita Satu (09/07/15).

Sementara itu, dana tunjangan profesi bagi guru PNS harus transfer dulu ke kas tempat sebelum ditransfer ke rekening guru. Hal inilah yang kadang menciptakan guru terlambat mendapatkan tunjangan. Kemendikbud berharap dukungan profesi sanggup dibayarkan secara sempurna waktu dan sempurna jumlah.
Advertisement

Iklan Sidebar