'/> Tpg Triwulan Iv Dicairkan Sebelum Tahun Baru

Info Populer 2022

Tpg Triwulan Iv Dicairkan Sebelum Tahun Baru

Tpg Triwulan Iv Dicairkan Sebelum Tahun Baru
Tpg Triwulan Iv Dicairkan Sebelum Tahun Baru
TPG Triwulan IV Dicairkan Sebelum Tahun Baru TPG Triwulan IV Dicairkan Sebelum Tahun Baru
Dengan santunan ini, diperlukan kinerja para guru juga sanggup meningkat.
Anggaran untuk Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan IV  sudah ada di Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). Namun, guru akan menikmati TPG triwulan IV tahun 2017 sebelum tahun gres 2018. Dengan santunan ini, diperlukan kinerja para guru juga sanggup meningkat.

"Sebab berkasnya gres akan diajukan ke Badan Keuangan Daerah. Kemungkinan, 15 Desember gres masuk ke rekening peserta masing-masing," kata Plh Sekkab Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP yang kutip dari Manado Post (18/12/17).

Anggaran dicairkan selama empat kali dalam setahun karena pencairan TPG dirapel untuk periode tiga bulanan (triwulan). Pencairan TPG bulan Oktober, November, dan Desember diberikan pada guru swasta atau non PNS yang sudah mengantongi surat keputusan (SK) peserta TPG.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) segera merumuskan Permendikbud wacana TPG. Hal itu menyusul adanya rencana pemerintah menaikkan alokasi anggaran untuk TPG pada tahun 2018 mendatang. Ini disebabkan jumlah guru yang lulus sertifikasi bertambah.

Saat ini sistem dipakai pemerintah sebagai syarat untuk mendapatkan TPG masih merujuk pada minimal 24 jam tatap muka dalam sepekan sebagai syarat ibarat yang tertuang dalam ayat (2) Pasal 52 PP Nomor 19 Tahun 2017 wacana Perubahan atas PP Nomor 74 Tahun 2008 wacana Guru.
Advertisement

Iklan Sidebar