'/> Silabus Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd

Info Populer 2022

Silabus Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd

Silabus Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd
Silabus Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, Dan 6 Sd
Berikut Silabus dan RPP lengkap semua mata pelajaran SD untuk kelas  Silabus Semester 1 Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 SD
Berikut Silabus dan RPP lengkap semua mata pelajaran SD untuk kelas 1 hingga 6.
Untuk melakukan proses pembelajaran yang terarah, diharapkan adanya sebuah kerangka dasar kurikulum dan standar kompetensi yang harus dikuasai penerima didik sebagai rambu-rambu yang dijadikan pola dalam penyusunan silabus serta Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Tahun pelajaran 2015/2016 ini, sekolah-sekolah kembali memakai Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yakni operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. Silabus yang dipakai semester 1 ini pun kembali memakai silabus KTSP.

Dalam menyusun silabus sanggup memakai salah satu format yang sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan. Pada dasarnya ada dua jenis, yakni jenis kolom (format 1) dan jenis uraian (format 2).

Dalam menyusun format urutan Kompetensi dasasr (KD), bahan pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator dan seterusnya sanggup ditetapkan oleh masing-masing satuan pendidikan, sejauh tidak mengurangi komponen-komponen dalam silabus.

Setelah menyusun silabus sebagai aktivitas pembelajaran, guru harus mengimplementasikan aktivitas yang telah disusunnya itu dengan menciptakan RPP sebagai pegangan dan pedoman bagi guru dalam melakukan pembelajaran di kelas.

Berikut contoh silabus dan RPP lengkap semua mata pelajaran SD yang bisa didownload, mulai Silabus dan RPP PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPS, IPA, untuk guru kelas SD mulai dari kelas 1 hingga 6.


Selanjutnya, guru diharapkan bisa untuk mengembangkannya sendiri, dengan diadaptasi kondisi serta huruf penerima didik di satuan pendidikan tempatnya mengabdi.
Advertisement

Iklan Sidebar