'/> Rincian Jadwal Dan Waktu Pelaksanaan Ukg 2015

Info Populer 2022

Rincian Jadwal Dan Waktu Pelaksanaan Ukg 2015

Rincian Jadwal Dan Waktu Pelaksanaan Ukg 2015
Rincian Jadwal Dan Waktu Pelaksanaan Ukg 2015
UKG online akan dilaksanakan antara  tanggal   Rincian Jadwal dan Waktu Pelaksanaan UKG 2015
UKG online akan dilaksanakan antara tanggal 9 hingga 27 November 2015 secara serentak di seluruh Indonesia.
Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 dilaksanakan secara online dan offline. UKG dengan sistem online akan dilaksanakan antara tanggal 9 hingga 27 November 2015 secara serentak di seluruh Indonesia. Rincian jadwal pelaksanaan UKG ditentukan bersama oleh LPMP dan dinas pendidikan kabupaten/kota.

Durasi pelaksanaan uji kompetensi melalui aplikasi UKG secara online pada masing-masing kabupaten/kota akan berbeda-beda bergantung pada jumlah Tempat Uji Kompetensi (TUK) dan jumlah penerima pada masing-masing wilayah. Semakin banyak TUK akan semakin cepat pelaksanaan UKG. Dalam satu hari UKG online dilaksanakan menjadi beberapa gelombang.

Sedangkan UKG dengan sistem Offline dikhususkan bagi kabupaten/kota yang belum mempunyai atau kesulitan susukan internet. Waktu pelaksanaan UKG offline dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama satu hari. Jadwal pelaksanaannya ditentukan kemudian diantara tanggal pelaksanaan UKG online atau sehabis UKG online selesai.

Baca juga: Buku Pedoman Pelaksanaan UKG Tahun 2015

UKG tahun ini dilaksanakan untuk mengukur kompetensi dasar ihwal bidang studi dan pedagogik. UKG diikuti oleh seluruh guru, baik PNS maupun non-PNS, yang sudah bersertifikasi maupun belum sertifikasi. Kompetensi bidang studi yang diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi dan sesuai dengan kualifikasi akademik guru bagi guru yang belum sertifikasi.

Hasil dari UKG dipakai untuk memetakan kompetensi guru yang akan menjadi materi pertimbangan dalam memilih jenis pendidikan dan training yang harus diikuti oleh guru. Selain itu, UKG juga merupakan bab dari penilaian kinerja guru dan akan menjadi materi pertimbangan penyusunan kebijakan dalam menawarkan penghargaan dan apresiasi kepada guru.
Advertisement

Iklan Sidebar