'/> Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru

Info Populer 2022

Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru

Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru
Pemerintah Buka Lowongan Cpns Khusus Guru
Pemerintah Buka Lowongan CPNS Khusus Guru Pemerintah Buka Lowongan CPNS Khusus Guru
Salah satu gugusan khusus yang dibuka yakni lowongan guru.
Meski masih konsisten pada jadwal moratorium dan penataan pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah hanya membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk gugusan khusus. Lowongan CPNS hanya terbuka untuk gugusan khusus, artinya hingga sekarang penerimaan CPNS dari jalur umum belum dibuka.

"Terdapat beberapa penerimaan CPNS yang berasal dari gugusan khusus. Formasi tersebut sanggup dikatakan khusus alasannya yaitu hanya orang yang mempunyai keahlian tertentu yang sanggup mengisi gugusan tersebut," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman, Rabu (14/6/2017).

Salah satu gugusan khusus yang dibuka yakni lowongan Guru Garis Depan (GGD) yang nantinya ditugaskan untuk mengajar di wilayah terluar dan terpencil di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan mengingat masih banyak kawasan di pedalaman yang kurang tersentuh pendidikan.

Nantinya guru diberi jangka waktu untuk menetap di wilayah tersebut hingga beberapa tahun mendatang. Selain akan langsung diangkat menjadi PNS, pemerintah akan menawarkan insentif tidak mengecewakan bagi guru tersebut. GGD merupakan jadwal pemerintah untuk memeratakan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia.

Untuk mengetahui isu lebih lanjut, masyarakat sanggup memperoleh isu dari instansi terkait. Herman mengingatkan masyarakt jangan hingga terkecoh isu tidak benar atau hoax. Jika ingin tahu perkembangan, sanggup konfirmasi pribadi ke Kemenpan-RB atau melihat melalui menpan.go.id.
Advertisement

Iklan Sidebar