'/> Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru

Info Populer 2022

Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru

Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru
Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru
 yang tahun ini dimplementasikan di seluruh  SD  Mendikbud Yakin Kurikulum 2013 Diterima Guru
Mohammad Nuh yakin Kurikulum 2013 sanggup diterima baik oleh guru.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh yakin Kurikulum 2013 yang tahun ini dimplementasikan di seluruh SD (SD) sanggup diterima baik oleh guru. Menurutnya Kurikulum 2013 ini telah dipersiapkan semenjak setahun yang lalu.

"Sejak setahun yang lalu, kami sudah melatih 1,1 juta guru. Sebelumnya, kami juga melihat persiapan guru, pelatih nasional, maupun narasumber. Hasilnya, semua berjalan dengan baik," kata Nuh yang kutip dari Antara (22/07/2014).

Menurut menteri yang akan berakhir jabatannya Oktober mendatang ini, implementasi kurikulum gres pada tahun pemikiran 2013/2014 telah berjalan dengan baik. Dari evaluasi Nuh, rata-rata untuk SD sudah di atas 70.

Penilaian yang masih kurang yaitu perhatian konsep dan evaluasi otentik. Ini hal yang wajar, alasannya yaitu perubahan metode pembelajaran. Menurut Nuh, kalau dulu guru lebih banyak berbicara, berubah dengan mengakibatkan siswa sebagai subjek dan objek pembelajaran.

Mendikbud optimistis kurikulum gres yang mulai tahun ini diimplementasikan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 SD itu akan berjalan lancar. Saat tahun pemikiran gres dimulai 4 Agustus mendatang, penerapan kurikulum gres di sekolah-sekolah tidak akan menghadapi masalah.
Advertisement

Iklan Sidebar