'/> Mendikbud Minta Guru Rekam Kepribadian Anak

Info Populer 2022

Mendikbud Minta Guru Rekam Kepribadian Anak

Mendikbud Minta Guru Rekam Kepribadian Anak
Mendikbud Minta Guru Rekam Kepribadian Anak
Mendikbud Minta Guru Rekam Kepribadian Anak Mendikbud Minta Guru Rekam Kepribadian Anak
Ini merupakan implementasi pendidikan karakter.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbu) Muhadjir Effendy meminta guru sanggup menciptakan portofolio anak semenjak jenjang sekolah dasar (SD). Tujuannya, semoga guru tidak mengabaikan talenta istimewa masing-masing anak. Selain rapor akademik anak seharusnya ada catatan kepribadian di sekolah.

Rekam jejak kepribadian dan talenta sanggup merupakan implementasi pendidikan karakter. Rekam jejak anak tersebut sanggup dijadikan portofilio sampai siswa tersebut dewasa. Dengan demikian, ia mengatakan, dikala ada perusahaan membutuhkan tenaga kerja sanggup meminta file Dapodik di Kemendikbud sesuai keahlian yang diinginkan.

“Biar matematika nilai empat, tapi ada rekam jejak kepemimpinan OSIS, ekstrakulikuler, lebih anggun jadi manajer daripada yang nilainya bagus, tapi nggak pernah berorganisasi,” kata Muhadjir yang kutip dari Republika (22/07/17).

Mendikbud menyebut, portoflio anak tidak lepas dari tugas guru sebagai katalisator. Guru harus sanggup menggali potensi dan talenta terpendam masing-masing anak. Guru dihentikan menyamaratakan dalam memperlakukan anak didik.
Advertisement

Iklan Sidebar