'/> Kriteria Ketuntasan Minimal (Kkm) Untuk Kelas 5 Sd

Info Populer 2022

Kriteria Ketuntasan Minimal (Kkm) Untuk Kelas 5 Sd

Kriteria Ketuntasan Minimal (Kkm) Untuk Kelas 5 Sd
Kriteria Ketuntasan Minimal (Kkm) Untuk Kelas 5 Sd
 dengan rincian per mata pelajaran yaitu Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) Untuk Kelas 5 SD
Aplikasi KKM untuk kelas 5 SD semester 1 dan 2 dengan rincian per mata pelajaran yaitu, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan SBK.
Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dipakai sebagai teladan menyatakan siswa lulus dan tidak lulus pembelajaran dan tindakan yang sempurna bagi guru terhadap hasil penilaian. Bagi siswa yang menerima nilai di bawah KKM diberikan layanan remedial dan bagi yang melampaui KKM diberikan pengayaan.

Dalam menciptakan KKM untuk kelas 5 SD harus memperhatikan, yaitu: kompleksitas, daya dukung, dan kemampuan (intake) rata-rata siswa. Kompleksitas merupakan tingkat kesulitan materi, dengan memilih KKM Indikator, KKM Kompetensi Dasar (KD), KKM Standar Kompetensi (SK).

Baca juga: Download KKM Untuk Kelas 4 SD Semester 1 dan 2

Daya dukung yang dimaksud dalam menyusun KKM ialah ketersedian sarana dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah dalam menunjang aktivitas berguru siswa. Intake merupakan tingkat kemampuan rata-rata siswa yang bisa didasarkan pada nilai yang dicapai siswa pada kelas sebelumnya, yaitu kelas 4 SD.

Setiap mata pelajaran mempunyai nilai KKM yang berbeda. Berikut ini aplikasi KKM untuk kelas 5 SD semester 1 dan 2 dengan rincian per mata pelajaran yaitu, PKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, dan SBK, sanggup didownload melalui tautan berikut ini:


Satuan pendidikan, khususnya guru kelas 5 SD perlu melaksanakan sosialisasi biar KKM sanggup gampang diketahui siswa dan atau orang tuanya. KKM harus dicantumkan dalam Laporan Hasil Belajar (Rapor) sebagai teladan dalam menyikapi hasil berguru siswa.
Advertisement

Iklan Sidebar