'/> Ini Yang Harus Diperhatikan Dikala Anak Ikut Les

Info Populer 2022

Ini Yang Harus Diperhatikan Dikala Anak Ikut Les

Ini Yang Harus Diperhatikan Dikala Anak Ikut Les
Ini Yang Harus Diperhatikan Dikala Anak Ikut Les
Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Anak Ikut Les Ini yang Harus Diperhatikan Ketika Anak Ikut Les
Tidak hanya sisi akademik, les tertentu juga diberikan untuk mengasah talenta anak.

Banyak orangtua ingin menciptakan anak-anaknya tetap mempunyai kegiatan aktual di luar jam sekolah, salah satunya dengan mengikutnya les. Tidak hanya sisi akademik, les tertentu juga diberikan untuk mengasah talenta anak. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam mendaftarkan les dan menyusun agenda les harian anak ialah minatnya.

Menurut psikolog, Anna Surti Ariani orangtua juga harus teliti dengan minat anak. Ketika anak didaftarkan masuk banyak les, riskannya anak bisa jadi tidak suka atau tidak minat. terkadang orangtua mungkin tidak tahu kemampuan serta ketertarikan anak dalam mengikuti les. Sempatkan diri sesekali untuk mengantarkan anak les dan lihat bagaimana perilaku anak.

"Menemani anak sesekali ke daerah les itu bagus. Ini juga bisa menjadi penyemangat anak. Si anak juga otomatis menunjukkan kemampuannya di depan orangtua," kata Anna yang  kutip dari Liputan 6.

Baca: Anak Sibuk Les Malah Membuat Tidak Harmonis dengan Keluarga

Dengan mengajak anak berdiskusi perihal les yang diambil dan agenda hariannya itu akan membuatnya merasa didengar pendapatnya. Orangtua jangan hingga memaksa kalau anak tidak berminat, alasannya mereka yang menjalaninya.

Hal lain yang juga perlu diperhatikan ialah kondisi fisiknya. Dengan sekolah dari pagi hingga siang, dilanjutkan les, kemudian hingga rumah mengerjakan PR, tentu sangat menguras fisik anak. Jika anak terlihat kelelahan bahkan jatuh sakit, segera kurangi aktivitasnya. Jangan hingga aktivitasnya yang padat malah menciptakan kesehatan menurun.
Advertisement

Iklan Sidebar