'/> Hasil Ukg Jelek Derma Profesi Guru Dihapus

Info Populer 2022

Hasil Ukg Jelek Derma Profesi Guru Dihapus

Hasil Ukg Jelek Derma Profesi Guru Dihapus
Hasil Ukg Jelek Derma Profesi Guru Dihapus
Hasil UKG Buruk Tunjangan Profesi Guru Dihapus Hasil UKG Buruk Tunjangan Profesi Guru Dihapus
Hasil UKG bisa memengaruhi Tunjangan Profesi Guru (TPG). Dimana kalau hasil UKG jelek ancamannya TPG setiap guru dihapus atau dikurangi.
Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digelar pada November 2015 oleh Kemendikbud tidak bisa dianggap main-main. Hal ini alasannya ialah hasil UKG bisa memengaruhi Tunjangan Profesi Guru (TPG). Dimana kalau hasil UKG jelek ancamannya yakni TPG setiap guru dihapus atau dikurangi.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya Ikhsan membenarkan kalau UKG bakal memengaruhi santunan guru. Meskipun begitu, Ikhsan tidak bisa memastikan apakah TPG itu dihapus atau hanya kuat terhadap jumlah TPG yang diterima guru.

“Kita mengikuti pemerintah sentra dan provinsi. Kalau sentra bilang gitu ya dilakoni. Yang diputuskan pemerintah harus kita patuhi,” kata Ikhsan yang kutip dari Surya Online (10/10/15).

Hasil UKG sanggup kuat terhadap TPG ini bisa terjadi alasannya ialah tujuan awal dari UKG. Yaitu, melaksanakan pemetaan kemampuan guru baik guru yang sudah sertifikasi dan guru yang belum sertifikasi.

"Untuk guru yang sudah punya sertifikasi bisa dipakai untuk mengukur tingkat perkembangan kemampuan. Selain itu, guru juga bisa mempunyai kesempatan untuk mempunyai sertifikasi dan hak komplemen berupa TPG bagi guru yang belum bersertifikasi," kata Ikhsan.

Baca juga:  UKG Tahun Ini Guru Harus Dapat Nilai Minimal 5,5

Jika hasil UKG yang diikuti seluruh guru itu belum bagus, guru akan dituntut untuk terus membuatkan kemampuannya melalui sebuah jadwal yaitu dengan pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB).
Advertisement

Iklan Sidebar