'/> Guru Pns Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan

Info Populer 2022

Guru Pns Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan

Guru Pns Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan
Guru Pns Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan
 guru PNS mendapatkan pelengkap penghasilan pegawai dan yang telah bersertifikasi mendapatkan tun Guru PNS Sejahtera Dengan 3 Sumber Pendapatan
Selain mendapatkan honor pokok, guru PNS mendapatkan pelengkap penghasilan pegawai dan yang telah bersertifikasi mendapatkan santunan satu kali honor pokok.
Para guru PNS sudah sejahtera alasannya ialah mempunyai tiga sumber pendapatan. Selain mendapatkan honor pokok, guru PNS yang telah bersertifikasi pun mendapatkan santunan satu kali honor pokok. Guru PNS juga mendapatkan pelengkap penghasilan pegawai (TPP) dari APBD provinsi yang besarannya diubahsuaikan dengan golongan.

“Sama dengan pegawai lain. Jadi, guru seharusnya sudah sejahtera. Karena ada tiga sumber pendapatan, dengan catatan lulus sertifikasi. Kalau tidak, hanya dua, honor pokok dan TPP,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltara Sigit Muryono yang kutip dari JPNN (12/09/17).

Dengan tiga sumber penghasilan beliau berharap tidak ada lagi guru yang mengabaikan tugas. Terutama mereka yang bertugas di daerah-daerah terpencil. Sehingga jikalau ada yang 'merengek' minta pindah tanpa alasan kuat, sementara Pemerintah tidak akomodir. Karena memang distribusikan biar guru merata untuk kemajuan daerah.
Advertisement

Iklan Sidebar