'/> Guru Honorer Dites Tidak Lulus Ngotot Diangkat Pns

Info Populer 2022

Guru Honorer Dites Tidak Lulus Ngotot Diangkat Pns

Guru Honorer Dites Tidak Lulus Ngotot Diangkat Pns
Guru Honorer Dites Tidak Lulus Ngotot Diangkat Pns
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  Guru Honorer Dites Tidak Lulus Ngotot Diangkat PNS
Sikap guru honorer yang ngotot diangkat CPNS. Padahal mereka ini sudah dites dan tidak lulus.
Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Hamid Muhammad mengaku heran dengan perilaku guru honorer yang menuntut semoga diangkat PNS, padahal kualitasnya rendah. Menurutnya ini akan menyulitkan pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Mekanisme Pengangkatan Honorer Kaprikornus CPNS

"Mutu pendidikan di Indonesia ini masih keteter. Sekarang ditambah lagi dengan perilaku guru honorer yang ngotot diangkat CPNS. Padahal mereka ini sudah dites dan tidak lulus," kata Hamid yang kutip dari JPNN (26/09/15).

Menurutnya jikalau para guru honorer ini tetap memaksakan untuk jadi PNS, akan berdampak pada anak asuh dan tidak akan dapat meningkatkan mutu. Dia menyampaikan guru berkualitas bagus, akan gampang menyesuaikan keadaan dikala pemerintah mengganti kurikulum.

"Kita kini diburu waktu untuk meningkatkan mutu. Bagaimana dapat mengeja, kalau yang sudah jelas-jelas tidak lulus maksa saja ingin menjadi PNS. Kita mau meningkatkan mutu atau menampung tenaga kerja," kata Hamid.
Advertisement

Iklan Sidebar