'/> Guru Di Pedalaman Diprioritaskan Jadi Pns

Info Populer 2022

Guru Di Pedalaman Diprioritaskan Jadi Pns

Guru Di Pedalaman Diprioritaskan Jadi Pns
Guru Di Pedalaman Diprioritaskan Jadi Pns
Guru yang ingin kembali mengajar di tempat pedalaman untuk diprioritaskan diangkat menjadi PNS.
Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) berupaya biar guru aktivitas Sarjana Mendidik di tempat Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) yang ingin kembali mengajar di tempat 3T untuk diprioritaskan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Baca juga: Inilah Sistem Baru Rekrutmen Guru PNS

Sekjen Kemristekdikti, Ainun Naim, ketika pelepasan guru SM3T di Jakarta, Selasa (18/8) menyampaikan sebanyak 80 persen guru SM3T menyatakan ingin kembali mengajar di tempat pengabdiannya, begitu mereka simpulan mengabdi selama setahun.

"Kami telah berhasil mengangkat sebagian guru SM3T menjadi CPNS," kata Ainun yang kutip dari Republika (24/08/15).

Sejak 2011, sebanyak 10.452 sarjana pendidikan tekah dikirim mengabdi di tempat 3T. Pada 2015 ini penerima program SM3T sebanyak 3.140 guru. Para sarjana tersebut berasal dari 16 Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) dengan 28 aktivitas studi. Mereka siap mengabdi di 54 kabupaten tempat terpencil.

Ainun menjelaskan selama setahun mengajar, guru-guru tersebut akan mendapat pengalaman yang berharga. Selesai mengabdi, mereka akan mendapat beasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG). Menurutnya, mengirimkan guru-guru ke tempat sebagai salah satu solusi bagi pendidikan di wilayah 3T.
Advertisement

Iklan Sidebar