'/> Aplikasi Kkm Kelas Sd/Mi Kurikulum 2013 Terbaru

Info Populer 2022

Aplikasi Kkm Kelas Sd/Mi Kurikulum 2013 Terbaru

Aplikasi Kkm Kelas Sd/Mi Kurikulum 2013 Terbaru
Aplikasi Kkm Kelas Sd/Mi Kurikulum 2013 Terbaru
 Salah satu kelengkapan dalam proses pembelajaran yang harus dibentuk guru Aplikasi KKM Kelas SD/MI Kurikulum 2013 Terbaru
Aplikasi KKM Kurikulum 2013 Untuk SD/MI.
Kurikulum 2013 (K-13) pada tahun pelajaran 2017/2018 mulai kembali diterapkan pada kelas 1, 2, 4, dan 5 Sd/MI. Salah satu kelengkapan dalam proses pembelajaran yang harus dibentuk guru, khususnya guru kelas ialah Ketuntasan Minimal (KKM).

KKM ialah kriteria paling rendah untuk menyatakan siswa mencapai ketuntasan. Dengan Kurikulum 2013, guru sanggup lebih leluasa dalam menentukan nilai KKM. KKM mengatakan persentase tingkat pencapaian kompetensi yang dinyatakan dengan angka.

Setelah KKM setiap muatan/mata pelajaran ditentukan, KKM satuan pendidikan sanggup ditetapkan dengan menentukan KKM yang terendah dari seluruh KKM muatan/mata pelajaran. Untuk menentukan rentang predikat diperoleh dengan membagi tiga.

Hal-hal yang dipertimbangkan dalam menentukan KKM Kurikulum 2013 untuk jenjang SD/MI adalah: Kompleksitas, Daya Dukung, Intake (Kemampuan Siswa). KKM untuk kelas 4 SD sesuai dengan Kurikulum 2013 terbaru sanggup didownload melalui tautan berikut ini.


Aplikasi KKM Kurikulum 2013 untuk SD/MI ini sangat bermanfaat bagi rekan guru dalam menentukan KKM K-13 secara gampang di sekolah, Aplikasi KKM ini berformat excel sehingga sangat gampang dalam penggunaan, telah terpetakan KD dalam mata pelajaran.

Guru sanggup mengubah atau menyusun kembali KKM sesuai dengan tema. Selanjutnya, sekolah harus melaksanakan sosialisasi KKM biar gosip sanggup diakses dengan gampang oleh siswa dan orang tuanya, alasannya mereka berhak untuk mengetahui.
Advertisement

Iklan Sidebar