'/> 23 Persen Guru Malas Ngajar, Apa Anda Termasuk?

Info Populer 2022

23 Persen Guru Malas Ngajar, Apa Anda Termasuk?

23 Persen Guru Malas Ngajar, Apa Anda Termasuk?
23 Persen Guru Malas Ngajar, Apa Anda Termasuk?
 Berdasarkan data Education and Knowledge Management Specialist 23 Persen Guru Malas Ngajar, Apa Anda Termasuk?
Dalam 10 tahun terakhir, absensi guru masih tinggi. Tercatat sekitar 23,2 persen guru malas mengajar siswanya.
Dalam 10 tahun terakhir, ketidakhadiran guru masih tinggi. Berdasarkan data Education and Knowledge Management Specialist, ACDP Indonesia, sekitar 23 persen guru malas mengajar siswanya. Ketidakhadiran guru di area-area miskin ini menjadi salah satu pemicu Tingginya angka anak putus SD.

"Sekitar 9,7 persen guru Indonesia tidak hadir di sekolah dan 13,5 persen guru tidak masuk ke dalam kelas meski mereka berada di lingkungan sekolah. Itu berarti guru-guru ini tidak mengajar anak-anaknya," kata Totok Amin Soefijanto yang kutip dari JPNN (24/09/15).

Dalam diskusi pendidikan di Kantor Kemendikbud (23/09) itu,Totok menyampaikan absensi guru juga menjadi duduk kasus serius di area-area ibarat Papua dan Papua Barat, di mana angka absensi guru di Provinsi Papua mencapai 37 persen.

Baca juga: Menjadi Guru yang Dicintai Siswa

"Di kawasan terpencil, terutama bab timur Indonesia, terdapat kekurangan akomodasi sekolah, dan jarak yang harus ditempuh anak dari rumah ke sekolah terlalu jauh. Belum lagi gurunya malas datang, menciptakan murid tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah," imbuh Totok.
Advertisement

Iklan Sidebar